Oleh-Oleh Keren Gak Pasaran Bangkok


MAU LIBURAN KE BANGKOK-THAILAND ? 
NYARI OLEH-OLEH KEREN GAK PASARAN 
YANG SPESIAL UNTUK SOMEONE SPECIAL ?

Bagi orang Indonesia, salah satu ritual wajib saat traveling adalah harus membeli barang untuk oleh-oleh bagi keluarga, teman, rekan kerja, teman kantor, tetangga, ibu-ibu pengajian, dan seabreg daftar lainnya.

Kadang ini menjadi suatu beban karena harus menyiapkan budget tersendiri dan waktu untuk membeli barang tersebut, ditambah menyiapkan tempat di koper / tas yang biasanya juga sudah penuh.

Buat yang mau pertama kali liburan ke Bangkok atau kota-kota di Thailand lainya tentu biasanya bingung untuk membeli apa saja di sana, bisa melihat link ini untuk referensi : Oleh-oleh Thailand Yang Sering Dibeli.
Tetapi jika tidak mau membeli barang yang “pasaran”  seperti itu, khususnya untuk memberi pada kekasih atau someone special, oleh-oleh keren dan unik apa yang bisa dibeli di Bangkok ?

Dan di mana mencarinya ?

Untuk itu kamu  bisa membeli barang yang spesial karena di desain sama kamu sendiri atau diberi nama orang spesial tersebut. Tentu ini akan menjadi sebuah oleh-oleh yang spesial dan tidak ada duanya.

Beruntung di Bangkok banyak pedagang yang kreatif dan menjual barang-barang yang unik dan bisa kamu desain sendiri sesuai hati, atau dibuat sesuai pesanan langsung di tempat itu juga.

Kamu bisa memilih banyak jenis barang yang berupa produk kerajinan tangan atau bisa dikustomisasi dan diberi hiasan tambahan seperti nama dan berbagai jenis pernak-pernik lainnya .
Yang paling populer adalah dompet untuk pasport dari bahan kulit sintetik yang dapat dipilih warnanya dan kemudain ditempel hiasan berupa nama atau simbol tertentu seperti tengkorak, kupu-kupu, jangkar, dll

Kamu hanya perlu menunggu sekitar 5-15 menit untuk proses pemasangan ornamen tersebut.
Selain itu banyak pilihan lain seperti sendal yang bisa dipilih warna tali dan hiasanya, topi dengan nama di depan, ukiran dari kayu untuk rumah, tas bernama atau casing handphone dengan gravir muka sang pacar , dan masih banyak lagi macamnya. itu semua tergantung kreativitas kamu.
Tidak susah untuk mencari barang unik seperti itu di Thailand, karena bangsa Thailand tergolong masyarakat yang kreatif, bisa menyulap berbagai jenis materi biasa diubah menjadi produk cendera mata atau kerajinan tangan yang istimewa.
Untuk mencarinya pun gampang karena tersebar banyak di kios-kios seperti di Chatuchak market, Asiatique , pedagang emperan di sekitar Pratunam, atau di beberapa night / weekend market seperti di Platinum Mall, Ratchada Market atau di kota lain seperti di Cicada market HuaHin, Floating Market Pattaya, dll.
Terkadang jika ada pop up market seperti Art Box, disana juga banyak tenant yang menjual barang-barang yang unik.
Nah, sudah ada ide mau membeli oleh-oleh apa nanti di Bangkok ? 

BACA JUGA :