BELANJA SERU DI CHILLVA MARKET

Tidak mau kalah dengan Bangkok yang mempunyai banyak night market keren seperti Siam Gypsy, sekarang di Phuket pun ada sebuah tempat baru bagi yang suka belanja , kuliner dan hang out untuk datang ke Chillva Market, sebuah pasar malam yang baru dibuka pada akhir April 2016 sebesar 6,400m2 yang terletak di jalan Yaowarat.

Chillva (dibaca “Siwa”) didisain lebih hip dan kekinian dan dibagi ke dalam 3 kategori yaitu : lapak berjualan terbuka , tenda dan kontainer . Umumnya barang yang dijual adalah berbagai macam asesoris, produk baju, produk kerajinan tangan yang nyeni, pernak-pernik, mainan, makanan dan berbagai jenis jajanan , dan bar yang menjual alkohol / beer, dan beberapa coffee shop serta cafe kecil.PHUKET TOWN
Lebih besar dari Indy Market dan lebih terorganisir dari weekend market Nakha / Chatuchak , di area tengah ada kolam , panggung kecil dan tempat berundak untuk menonton live music atau acara lain. Beberapa toko atau cafe / bar berdiri di atas kontainer bertingkat sehingga s bisa melihat pemandangan dari atas.
Memang pangsa yang datang ke sini adalah para ABG dan local people, jadi biasanya jika ada acara di panggung maka MC dan lagu-lagu yang diputar adalah dalam bahasa Thai. Tapi untuk urusan bertanya harga barang atau tawar menawar para pedagang umumnya paham untuk menjawab dalam bahasa Inggris sederhana.
Dari semua jenis lapak yang berjualan, tentu saja yang paling menarik adalah bagian makanan ! menjual berbagai macam jenis makanan / minuman / snacks dari Thai Food, international, fusion bahkan halal food pun ada. Harganya pun murah-murah dan penampakannya sangat menarik dan membuat ingin mencoba semuanya.
So, untuk yang sedang berlibur di Phuket, sempatkan datang untuk ke sini karena banyak barang dan kuliner seru yang bisa di beli !

Waktu Buka :
Beberapa toko-toko dan bar buka setiap malam, dan tutup sekitar pukul 16.00-23.00
Waktu terbaik untuk datang adalah pada hari Kamis, Jumat atau Sabtu dimana semua toko dan lapak akan buka dan disarankan datang sekitar pukul 17:00.
Alamat: 141/2 Yaowarat Road, Kota Phuket Telp: +66 (0) 99 152 1919
Di daerah Sam Kong sebelah utara kota Kota Phuket, antara Tesco Lotus dan rumah sakit Bangkok Phuket, dekat dengan kuil Cina Sam Kong.