KEINDAHAN PHUKET VIEWPOINT

Phuket tidak saja menawarkan pantai yang mempesona, tetapi pemandangan dari puncak bukit pun sayang jika dilewatkan. Ada beberapa lokasi yang mempunyai viewpoint ini, salah satu yang terkenal adalah dari ujung selatan Phuket bernama Promthep Cape, tetapi disitu biasanya sangat ramai dan jika datang di siang hari akan terasa panas.

Jika ingin suasana yang lebih sepi sepi dan sejuk datang saja ke Khao Rang Hill. Dengan berkendara sekitar 30 menit dari pusat Phuket Town atau sejam lebih dari Patong , disana ada tempat yang bisa dipakai untuk melihat pemandangan 180 derajat ke penjuru pulau, kehijauan hutan, pulau-pulau tetangga dan Big Buddha di sebrang sana sambil menghirup udara segar , karena dikelilingi suasana yang lebih alami dan natural.
Tidak ada kendaraan umum untuk menuju ke sini, jadi hanya bisa menyewa mobil, motor atau tuk-tuk. Dengan ketinggian sekitar 500 meter, untuk yang menaiki motor, berhati-hatilah karena tanjakan cukup curam dengan beberapa belokan tajam. 

Sebelum sampai di Khao Rang nanti bisa mengunjungi Wat Khao Rang yang mempunyai banyak hiasan dekorasi menarik dan sebuah patung emas besar Buddha duduk .

Setelah sampai di atas nanti di area parkiran juga dapat ditemui beberapa ekor monyet liar, jadi jaga barang yang dipakai di tubuh seperti topi agar tidak diambil dan pegang handphone atau tas erat-erat. 

Di sini ada taman untuk piknik, taman bermain anak, taman untuk fitnes, tiga restoran dan bar, teras terbuka serta kios makanan dan cendera mata.

Yang menyenangkan adalah tidak ada tiket masuk untuk kesini alias gratis.

Ada beberapa tempat yang dapat anda pilih untuk menikmati keindahan viewpoint yang dapat disesuaikan dengan budget anda, yaitu :

Pilihan 1 : gratis
Tinggal berjalan dari depan menuju pelataran ruang terbuka di dalam dan terbentanglah panorama di depan mata. Sebelum menuju sini bisa membeli dulu makanan ringan dari kios di depan. Tetapi ingat jagalah kebersihan dan buang sampah pada tempatnya.
Pilihan 2 : menengah
Berjalan sedikit jauh untuk menuju ke Tung Ka Cafe dengan suasana yang sangat alami dan asri. Di cafe ini banyak menu makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau. Ada 3 area di Tung Ka ini , yaitu outdoor, kemudian semi outdoor dan indoor. Baca info lebih lengkap di sini
Pilihan 3 : di atas rata-rata
A. Cafe Khao Rang Breeze yang berada di area paling depan ini menawarkan menu dengan harga di atas rata-rata. Cocok untuk yang menyukai suasana yang lebih ekslusif dan romantis
B. Restauran 'Phuket View'.
Tentu saja paling tepat untuk menikmati viewpoint ini pada saat sore hari menjelang sunset sehingga suasana akan menjadi lebih dramatis dan berkesan. Jangan lupa untuk membawa jaket karena angin cukup besar.