Itinerary Tujuan ke PATTAYA 1 Hari

LIBURAN KE PATTAYA SERU
MAU LIBURAN KE PATTAYA ?
APA TUJUAN SERU DI PATTAYA ?
BAGAIMANA CARANYA KE PATTAYA DARI BANGKOK ? 

Jika mempunyai banyak waktu, tidak lengkap rasanya berlibur ke Bangkok jika tidak mengunjungi Pattaya, kota di pinggir pantai yang terletak sekitar 2 jam perjalanan, Pattaya menawarkan banyak tempat wisata yang bisa didatangi baik yang berbayar maupun gratis.

Oleh karena itu untuk mendatanginya tidak cukup hanya 1 hari saja, minimal butuh 2-3 hari jika ingin melihat semua objek wisata di Pattaya,

Di bawah ini adalah contoh jalan-jalan ke Pattaya dalam waktu sekitar 1 hari, atau PP dari Bangkok. 

Semua itinerary ini hanya ide jika tidak tahu apa yang harus dikunjungi, jadi semua bebas terserah kamu mengkombinasikan tujuan yang sesuai dengan selera dan budget.

Dan lebih baik jika sudah memesan tiket atraksi sebelum sampai disana, karena jika  langsung membeli di ticket box, harganya akan menjadi lebih mahal di banding beli sebelumnya.

Contohnya di Nongnooch Tropical Garden, tujuan favorit turis Indonesia .

Di tiket box harga yang tertera untuk tiket masuk, nonton pertunjukan dan makan siang buffet adalah 1200 baht. Jika kurs Rp. 450, berarti kamu harus membayar Rp. 540.000.
Sedangkan jika kamu membeli sebelumnya lewat ASISTEN LIBURAN harganya hanya Rp. 292.5000 !  Berarti diskonnya sekitar 45 %

Wah lumayan banget untuk menghemat uang bukan ? 

ITINERARY PATTAYA 1 HARI
Berangkat dari hotel di Bangkok mulai pukul 08.00 dan langsung menuju ke Nongnooch Tropical Garden. 

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini seperti memberi makan pada binatang, berfoto di taman-taman indah, atau menaiki gajah.
NONTON show gajah di Nongnooch Pattaya
Setelah menonton Cultural & Elephant Show bisa dilanjutkan dengan menyantap makan siang buffet halal all you can eat sepuas hati. ( tergantung tiket yang dipesan ya)
jalan-jalan ke SILVERLAKE Pattaya
Destinasi ke dua bisa melanjutkan ke Laser Budha atau Khao Chee Chan yang berjarak hanya sekitar 10 menit perjalanan untuk sekedar photo stop sebentar.

Kemudian tinggal berpindah ke Silverlake Winery yang terletak di dekatnya. Jika ingin lebih mengekslor keindahan Silverlake dan berfoto dengan latar belakang yang lebih cantik bisa menaiki shuttle car untuk mengelilingi kompleks ini.
Setelah dari situ ada beberapa tempat menarik lain seperti ke Rumah Terbalik - Upside Down , Swiss Sheep Farm atau ke Floating Market untuk berbelanja macam-macam oleh-oleh khas Thailand dan mencoba beberapa kuliner seru seperti sate buaya atau serangga goreng ! Berani coba ?
kuliner extrim Pattaya
Jangan lupa sempatkan untuk berfoto sebentar di pantai dengan latar belakang tulisan Pattaya yang terkenal itu.
sewa mobil van murah Bangkok Pattaya
Menjelang petang tidak afdol rasanya jika ke Pattaya tetapi tidak menikmati show Lady Boy atau pertunjukan Lip sync para "wanita palsu" yang sangat cantik-cantik. Ada 3 pilihan show yang bisa ditonton, yaitu : Tiffany , Alcazar atau Colosseum Show.
nonton ladyboys banci show Pattaya

Kemudian setelah selesai menonton show, bisa diisi dengan makan malam, misalnya ke Central Festival atau Central Marina yang baru dan kemudian kembali ke Bangkok.
Tetapi jika kamu berniat mau menginap di Pattaya bisa mendatangi "wisata malam" Walking Street ( khusus dewasa )
photo by @williamweii
Nah, di atas itu contoh berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di Pattaya dalam 1 hari. 

Berbagai macam pilihan tujuan lain dan  contoh itinerary Pattaya 2 hari  bisa di lihat di post selanjutnya.
cara ke  Pattaya Floating Market dari Bangkok
Dan untuk memaksimalkan kunjungan, agar lebih efisien , aman, nyaman dan praktis lebih baik jika menyewa mobil dengan pengemudi yang terpercaya dibanding dengan memakai transportasi umum.

Apalagi jika berangkat dengan group atau keluarga yang membawa anak kecil atau manula. Lebih baik persiapakan dengan matang dahulu agar liburannya berjalan lebih lancar dan menyenangkan.

Selamat berlibur !

WA saja +6282120523643 atau click langsung