Produk Halal di Bangkok Thailand

Makanan belanja jajan halal bangkok
MAU LIBURAN KE BANGKOK - THAILAND ?
KHAWATIR SULIT MENCARI PRODUK HALAL ? 
JANGAN TAKUT ! 
ADA  BANYAK PRODUK RAMAH MUSLIM DI THAILAND 

Tidak banyak yang tahu bahwa jumlah penduduk muslim di Thailand adalah sebesar 4.6% dari sekitar 68 juta orang, yang merupakan populasi terbanyak kedua setelah mayoritas Buddha.

Pada tahun 2016 tercatat jumlah turis yang datang ke Thailand sekitar 32.6 juta orang. Dengan sekitar 6.03 juta turis dari Timur Tengah atau dari negara seperti Malaysia atau Indonesia yang datang tentu saja ada tuntutan permintaan untuk menyediakan makanan dan produk harian yang halal dan bersyariat Islam.
Sertifikasi Halal dilaksanakan oleh Halal Standard Institute of Thailand di bawah naungan Central Islamic Committee of Thailand (CICOT). Makanan, restauran dan hotel yang dinyatakan halal berhak menempatkan logo halal di kemasan produk dan memajang sertifikasi halal di tempat usaha tersebut.

Diperkirakan sekarang jumlah produk bersertifikat halal yang sudah dibuat di Thailand telah meningkat dari 10.000 menjadi 160.000 produk.

Di beberapa supermarket bahkan sudah ada pojok khusus untuk berbagai produk halal.
Makanan belanja jajan halal bangkok
Bisa dilihat dibagian belakang atau depan sebuah produk ada logo seperti ini

Keseriusan dinas pariwisata Thailand dalam menjaring wisatawan muslim dibuktikan dengan menerbitkan beberapa materi kit seperti brosur “Citarasa Halal di Thailand”, dan aplikasi yang dapat di download bernama “Thailand Muslim Friendly Destination”.
thai food makanan halal bangkok
Para turis biasanya mengalami sedikit kesulitan untuk mencari makanan halal, karena restauran yang menyediakan makanan halal masih tidak terlalu banyak dan kurang variatif.
Terutama untuk turis Indonesia terkadang merasa kurang cocok untuk menyantap hidangan halal dari restaurant dengan menu dari India atau Timur Tengah.
Sedangkan untuk street food jenisnya tidak terlalu bermacam-macam, umumnya seperti kebab dan ayam goreng saja, dan terkadang ada keraguan apakah piranti masaknya dipakai bersamaan dengan bahan non halal.
Walaupun demikian biasanya para penjual akan memasang lambang halal di gerobak / kedai mereka tersebut. Dan umumnya penjual wanita memakai hijab, jadi gampang dikenali dari jauh.

Untuk mensiasati hal itu, salah satu upaya termudah dan termurah adalah dengan mencari makanan beku di mini market terdekat seperti Seven Eleven atau Family Mart. Karena di situ akan didapat beberapa jenis makanan yang dapat disantap dengan cepat dan rasanya juga cukup enak.

Kamu tinggal mencarinya di lemari pendingin dimana ada beberapa makanan berat dengan nasi atau cemilan seperti burger, nuggets, dan hotdog yang mempunyai label halal sehingga aman untuk disantap.

Kebanyakan di keluarkan oleh merek CP dengan beberapa contoh di bawah ini ;
Makanan belanja jajan halal bangkok
Tinggal minta petugas di kasir untuk memanaskan makanan tersebut dan dalam hitungan menit kamu langsung bisa menikmatinya . Praktis, cepat dan hemat di kantong !
tae kae noi halal bangkokSelain itu juga ada banyak makanan / minuman ringan yang bisa dicoba yang sudah terjamin kehalalannya seperti contoh di kiri dan kanan ini.

Dan untuk yang ingin memasak Thai Food atau mencoba berbagai macam menu khas Thailand, bisa membeli beberapa produk seperti ini :
So, jangan takut untuk susah makan saat akan liburan di Thailand, tinggal jeli saja saat akan berbelanja di supermarket !

Wassalam !