Hunting Squishy Murah Di Chinatown Bangkok

Hunting Squishy Murah Di Chinatown Bangkok

KOLEKSI SQUISHY DAN MAU BELI BANYAK YANG MURAH DAN JARANG  ?
BERARTI HARUS DATANG KE CHINATOWN BANGKOK !


Selain terkenal sebagai tempat belanja baju murah, sekarang Bangkok terkenal juga di kalangan anak-anak sebagai tempat menjual Squishy murah dan berkualitas !

SQUISHY DI CHINATOWN BANGKOK
Kebetulan di bulan Juni 2017 saya mendapatkan klien 2 keluarga yang akan traveling ke Bangkok membawa anak. Salah satu tujuan utama jalan-jalan ke Bangkok adalah ingin membeli Squishy

Siapa sih yang gak tahu Squishy ? Angkat tangannya ! :)

Dan karena Bangkok sudah terkenal sebagai salah satu pabrik penghasil Squishy terkenal sehingga tidak heran jika harga Squishy disana murah dibandingkan dengan di Indonesia.

Jadi karena itulah saya akan menjelajah dunia per Squishy-an di Bangkok , atau istilah kerennya “SQUISHY HAUL ! “

Setelah gugling dan stalking Instagram, info bahwa toko mainan  “LEO TOYS” menjual banyak Squishy asli berlicensed dan murah yang ada di area Chinatown Bangkok, tepatnya di Sampheng market.

Sampheng sendiri memang terkenal sebagai pusat penjualan berbagai macam asesoris, printilan, mainan dan banyak jenis lainnya. 3 hari setelah saya ke sana, David Beckham melakukan syuting di sana ! Damn, kenapa tidak di hari yang sama dengan saya ya ?

Saya sudah sering ke Chinatown dan tahu bagaimana pusingnya mencari toko disana Karena sangat penuh sesak orang, barang dan berliku-liku.
Beli SQUISHY DI CHINATOWN BANGKOK
Dengan bermodalkan google maps ( yang terkadang ketepatan lokasinya tidak 100%) kita mulai mencari dari awal jalan besar. Pada awalnya tidak mudah untuk mencari Leo Toys. Mengapa ? Karena beberapa toko disana ada yang tidak memakai papan nama, atau jika ada juga memakai huruf Thailand yang tidak saya mengerti.

Baru beberapa meter berjalan, sudah ada toko mainan yang memajang banyak squishy di depannya. Tapi klien saya keukeuh ingin mencari Leo dahulu. Tapi beberapa meter melangkah, dia tergoda juga untuk masuk ke salah satu toko yang terlihat mempunyai banyak koleksi Squishy.
jual SQUISHY DI CHINATOWN BANGKOK
Dan betul saja di situ dia menemukan banyak Squishy yang katanya tidak dijual di Indonesia. Menurutnya harga Squishy di sini sangat murah, yang rata-rata di Indonesia di atas Rp.500.000, di sini hanya sekitar Rp.100 – 200.000.

Saya sih tidak mengerti apa yang bisa membuat anak-anak tergila-gila dan mau membeli barang seharga itu. Setelah membeli sekitar 10 buah Squishy kita selesai di toko itu dan akan mencari Leo Toys Store.
SQUISHY MURAH DI CHINATOWN BANGKOK
Dan akhirnya, setelah berjalan dan mencari selama beberapa menit akhirnya kita berhasil menemukan Leo Toys Store yang ternyata nama tokonya tertutup dan tidak terlihat dari depan. Yaelaahh !!!
BELI SQUISHY MURAH DI CHINATOWN BANGKOK
Masuk ke sini bagaikan aladin masuk ke gua harta karun. Ada ratusan jenis Squishy ada disini. Klien saya langsung bersemangat mengambil kerangang untuk memborong Squishy

Bahkan disini dijual juga “Mystery Box” seharga @800B. Mystery Box adalah sebuah kotak yang tertutup dan berisi hingga 10 macam Squishy random , sehingga tidak diketahui apa saja isinya, apakah sudah dipunyai atau belum. Jika beruntung akan mendapatkan Squishy yang rare / langka.
Selain Squishy, di tokO ini juga banyak mainan lain seperti Spinner, My Little Pony, action figure tokoh games / anime import Jepang, dan lainnya. Sungguh merupakan surga bagi para anak dan penggemar mainan.

Setelah memborong banyak Squishy dan beberapa mainan lainnya hingga beberapa kantung plastik, kami putuskan rencana untuk ke toko lainnya yaitu Chawa batal karena merasa sudah cukup banyak dan cuaca yang semakin panas.

Nah, hari berikutnya kita menyewa mobil lagi karena akan memborong  squishy di toko “Made In Japan” yang terletak cukup jauh di Mega Bangna mall.

So, cukup sudah info tentang dimana tempat untuk membeli Squishy murah , asli dan berlisensi  di Chinatown Bangkok ya.

Happy Hunting !!

Lihat videonya di

0 comments:

Post a Comment