Travel Apps Penting #1

Sekarang ini apapun dapat anda dapatkan di internet. Apalagi jika anda mempunya gadget yang canggih sehingga dunia ibarat ada di telapak tangan anda.

Pada saat anda traveling pun, saat ini anda sudah tidak perlu membawa buku panduan yang berat, kamera dan setumpuk peta, tetapi cukup mengunduh beberapa aplikasi / apps untuk traveling yang tersedia seperti di Itunes , Playstore atau Blackberry market.

Anda bisa melakukan banyak hal mulai dari memesan tiket pesawat, kamar hotel, jemputan di airport, dan banyak hal lainnya yang membuat liburan anda menjadi lebih praktis dan mudah. Anda hanya tinggal mengunduh aplikasi yang ada sesuai kebutuhan .

Mengecek harga dan Pemesanan Tiket Pesawat serta pesan kamar hotel :

1. SKYSCANNNER
Mencari harga tiket dari berbagai maskapai dunia dan dapat di filter sesuai dengan lama terbang, jam terbang dan mata uang . Sangat berguna dan mudah untuk digunakan, Jika akan memesan tiket yang bersangkutan anda akan dialihkan ke situs maskapai atau situs pemesanan lainnya. 

2. TRAVELOKA
Siapa yang belum pernah melihat gencarnya iklan Traveloka di TV dan media massa lainnya ? Selain kemudahan untuk memesan tiket pesawat dan kamar hotel serta tiket kereta api Traveloka juga sering memberikan banyak diskon atau promo menguntungkan. Dapat digunakan untuk lintas negara juga koq ! Salah satu apps favorit untuk berlibur.

3. AIR ASIA
Dapatkan akses cepat & mudah untuk pemesanan, check-in dan fungsi lain seperti : 
* Memesan tiket penerbangan 
* Lihat pemesanan Anda saat ini
* Mengelola account AirAsia Anda
* Mobile Check-in - Hindari antrian, check-in via mobile
* Flight Info - meilihat jadwal penerbangan

Tersedia dalam berbagai pilihan bahasa, termasuk bahasa Indonesia . 

Untuk menghemat waktu agar tidak mengantri, Anda dapat mengunduh aplikasi ini , dimana setelah Anda check-in melalui aplikasi ini , Anda akan menerima barcode QR, untuk memindai dan mencetak boarding pass di bandara. Kemudian Anda tinggal menyimpan barang-barang Anda di counter drop-off bagasi .

4. AGODA 
Lewat aplikasi ini Anda akan dapat melihat harga kamar di kota tujuan , foto-fotonya, lengkap dengan filter untuk menemukan hotel yang tepat sesuai anggaran dan daerah hotel secara spesifik, ulasan dari pelanggan, dan peta hotel ybs . 

Dengan lebih dari 160.000 hotel di seluruh dunia, anda juga dapat membuat daftar dari hotel favorit anda untuk kemudahan di kemudian hari. Anda juga dapat mengetik nama hotel yang anda inginkan jika tidak ada di daftar yang Agoda tampillkan.

5. BOOKING.COM
Mirip dengan Agoda, tetapi ada beberapa tempat yang dapat anda pesan tanpa Anda harus mempunyai kartu kredit dan membayar cancelation fee. Sehingga nanti dapat anda batalkan tanpa kesulitan. Sangat berguna bagi yang akan mengajukan aplikasi visa.


6. AIRBNB
Jika Anda ingin tinggal di tempat yang lebih personal dan homy bukan di hotel, apps ini akan memberikan berbagai pilihan tempat istimewa di seluruh penjuru dunia, mulai dari vila tepi danau, hingga kamar di dalam kastil. Tinggal baca reviewnya terlebih dahulu untuk mendapatkan info yang terpercaya dan mendetail.

7. HOSTELWORLD
Jika Anda sedang solo traveling dan lebih suka tinggal di hostel / dorms, aplikasi ini cocok untuk anda , dengan lebih dari 27,000 hostel di 6000 kota di seluruh dunia, anda dapat memilih akomodasi yang sesuai dengan budget, lokasi dan daerah yang cocok, ulasan dari traveler sebelumnya, serta melihat foto kondisinya serta petanya.


Ingin tau apps penting lainnya ? Bersambung ke sini