Travel Apps Penting #2 Thailand Singapore

http://4.bp.blogspot.com/-PvNwNe4v5f8/Um16mvhzSmI/AAAAAAAAACo/KOYez5_p9o0/s1600/tec+movil.jpg
Banyak apps penting dan berguna yang bisa dipakai untuk membuat liburan menjadi lebih mudah dan seru. Biasanya setiap kota yang terkenal sebagai kota tujuan pariwisata sudah mempunyai apps tersendiri yang menjelaskan berbagai info menarik tentang kota yang bersangkutan, what to do, where to go.

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSJDFGIXSa0BMf5zPLs08QRjjanH9y4feAawQS-Of6D_28-OSXHGwDibawah ini ada contoh beberapa aplikasi gratisan ( bisa diupgrade / bayar jika dirasa perlu ) yang dapat anda pakai jika anda akan berlibur . Ada yang bisa dipakai offline, dan ada yang harus online :

1. TRIP ADVISOR
Situs dengan maskot burung hantu ini salah satu yanng paling lengkap untuk memberi informasi dan ulasan tentang hotel, tempat wisata, dan restauran lengkap dengan fotonya dari para anggotanya di seluruh dunia

Jika sebuah tempat mempunyai stiker Trip Advisor di tempel di kaca, berarti tempat tersebut ( biasanya) mempunyai reputasi yang baik.

Saya sendiri sering berkontribusi untuk menulis ulasan di Trip Advisor.

2. THAILAND Travel Guide Triposo
Dapat dibaca offline, dan memberikan panduan interaktif tentang Thailand dan beberapa kota -pulau penting di sana, hal-hal yang harus dilakukan serta peta yang sudah ditandai termasuk percakapan sederhana.

3. Bangkok Travel Guide Triposo
Aplikasi ini memberikan saran apa yang harus anda lakukan atau datangi, dan dijabarkan secara rapih mulai dari tempat atraksi wisata, tempat makan, night life, hotel, tour, pasar, tempat berbelanja, dll yang disusun bisa secara alfabetikal / popularitas serta dilengkapi dengan alamat, dan peta lokasinya.

Selain itu juga ada keterangan lengkap tentang latar belakang, sejarah, transportasi , tentang Bangkok

Sangat informatif !

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSF_816aJuUoUy6u8tx85ybOu2GHskiJgzD2LjvB1-zBo2EaInSYA4. BANGKOK Transit Map by Navitime
Mencakup peta stasiun BTS, MRT, ARL, dapat dilihat offline. Berguna bagi yang akan mengeksplor Bangkok dengan memakai moda transportasi umum . Bilingual pula !

5.Bangkok Map Walking Tours
Versi Lite dari aplikasi ini dilengkapi dengan foto dan peta kota dan membantu Anda menjelajahi kota dan menemukan tempat atraksi turis. Peta kota yang berfungsi dalam aplikasi ini meliputi: nama jalan dan usaha (restoran, kafe, dll), pencarian, bookmark lokasi, `Findme` (model iPhone 3G dan iPad) , dan anda dapt merancang tour anda sendiri

Atraksi turis yang termasuk dalam aplikasi ini adalah: 
* Galeri seni di Bangkok (5 tempat )
* Tempat Arsitektur terkenal (7 tempat)
* Wats dan Temples (8 tempat)
* Tempat beribadah (7 tempat)
* Bangkok's Landmarks (7 tempat)
* Museum di Bangkok (7 tempat)
* Kehidupan malam di Bangkok (5 tempat)
* Tempat belanja di Bangkok (8 tempat)
* Chinatown (6 tempat)
* City Orientation Tour (12 tempat) 

 
6. Bangkok GuidePal
Informasi tentang pengenalan Bangkok, "See & Do", "Eat & Drink" "Nightlife" & "Shopping", dilengkapi dengan alamat, waktu buka, harga tiket masuk, dan peta lokasinya . Anda dapat membuat itinerary apa yang ingin didatangi juga 100% offline dan tersedia untuk Android, iPhone, atau Blackberry. Jika online, tersedia fitur Augmented Reality, dan anda dapat barbagi trip anda di Facebook dan Twitter.

7. Phuket Travel Guide

Aplikasi gratisan ini cukup lengkap, dapat dibaca secara offline, dan memberikan informasi tentang :
• Di mana untuk tinggal, tempat makan, dan apa yang harus dilakukan di Phuket.
• Ikhtisar Phuket, pantai dan atraksi wisatanya
• Mudah menemukan tempat dengan peta interaktif.

8. SINGAPORE CITY TRAVEL - GUIDEPAL 
Aplikasi ini dapat dipakai offline , meliputi berbagai informasi tentang kota Singapore, See & Do, Eat & Drink, Nightlife, Shopping, lengkap dengan informasi alamat, jam buka, harga tiket masuk, dlsb. Termasuk peta kota, Augmented reality , Sharing functions , dan anda dapat membuat Travel itinerary sendiri. Lengkap !

9. MY TRAVEL SINGAPORE
Aplikasi gratis ini meliputi berbagai informasi tentang tempat wisata di Singapore, dan bisa menunjukkan lokasi GPS Anda saat ini dan seberapa dekat dengan obyek wisata yang dituju, hotel, wisata, dll.

10. MY TRANSPORT SINGAPORE
Aplikasi lengkap meliputi berbagai informasi segala macam moda transportasi yang ada di kota singa, mulai dari bis, MRT, taxi, dll, tetapi yang paling penting adalah fitur "Journey Planner" dimana Anda bisa mengetahui bagaimana cara mencapai suatu tempat, memakai jenis transpor apa, berapa biayanya dan berapa lama. Tetapi tentu saja harus online 

11. GO THERE.SG 
Apps ini sangat berguna bagi anda yang akan berkeliling Singapore memakai transportasi umum seperti MRT dan bus dengan peta yang paling terbaru, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan rute terbaik dalam hitungan detik. Anda bisa meng klik setiap 2 stasiun, dan rute yang terbaik akan ditampilkan serta secara otomatis menghitung waktu tempuh dan harganya. Bisa juga dipakai dalam versi desktop. 

12. MYSENTOSA
Aplikasi ini memberi informasi terbaru tentang aktivitas / atraksi, tempat makan, paket dan promosi, jika Anda akan berkunjung ke Sentosa Island, dengan keterangan seperti jam buka dan harga tiketnya. Tetapi Anda harus online.

Baca tentang apps penting lainnya di sini