Kegunaan Travel Planner


Why You Need a Travel Planner / Travel Consultant ?

Custom Tours are completely flexible, because Travel Planner will advise and assist you to create the best possible itinerary based on your requirements. Based on what you want to see and do, how long to spend and what type of accommodation suits you best. This tour can be any dates, any place and in any style that you want to travel.

Merencanakan perjalanan/traveling sendiri tanpa lewat travel agent konvensional untuk mengalami liburan yang seru dan memorable bisa menyenangkan.

Tapi bisa juga menghabiskan waktu dan membingungkan. Hotel mana yang enak untuk ditempati, tempat wisata apa yang akan di datangi ? Berapa tiket masuknya ? Bagaimana caranya datang ke sana ?

Bagi kamu yang mempunyai budget, datang ke kantor travel agent biasa dan memesan paket tour yang ditawarkan adalah solusi yang mudah dan praktis.
                                        
Tetapi terkadang setelah kamu ada di negara tujuan, kamu kecewa dengan pilihan hotel yang jauh dari mana-mana, atraksi wisata atau waktu yang terbuang karena pergi ke tempat yang tidak diinginkan.

Untuk menghindari itu semua, kalau kamu mencari pengalaman liburan yang unik , sesuai dengan apa yang ingin didatangi tetapi sesuai dengan budget pengeluaran , kamu butuh seorang Travel Planner / Travel Konsultan yang akan membuat Personalized Travel / Customized Trip-Tour khusus untuk kamu sendiri.

Seorang Konsultan akan mempersonalisasi jadwal kamu dimulai dari datang sampai waktu pulang. Kamu bisa memilih preferensi kesukaan pribadi, misalnya liburan honeymoon romantic, shopping spree, weekend party, family gathering , photo hunting, culinary trip, apapun yang diinginkan. Kamu punya asisten pribadi yang akan mengurus semua keperluan liburan seru dan asyik

Jadi, apa saja manfaat menggunakan seorang konsultan ?
1. Mengontrol pengeluaran / budget
Konsultan akan memberi bayangan berapa uang yang akan dihabiskan disana, sehingga kamu tahu berapa uang yang harus dibawa. Kalau kamu pergi sendiri atau hanya dengan 2-3 orang, menyewa mobil pasti menghabiskan lebih banyak uang daripada naik transportasi umum. Konsultan akan memberi pilihan bagaimana cara bepergian dan perincian biayanya yang jelas, perkiraan biaya hidup perhari, dan hitungan lainnya.

2. Menghemat uang
Konsultan akan memberi masukan bagaimana / dimana membeli tiket pertunjukan, tour harian, dengan harga yang murah / diskon, sehingga anda tidak membayar mahal. Hotel yang rekomended sesuai dengan kemampuan budget anda, Pilihan aktivitas yang sesuai dengan kantong .

3. Hemat waktu
Kamu gak perlu membrowsing banyak situs, bertanya ke forum dan lama menunggu jawaban. Tidak perlu pusing bagaimana membuat skedule yang efisien, tidak membuang waktu dan praktis. Pertanyaan apapun pada Konsultan akan dijawab dalam waktu yang singkat. Misalnya ingin membeli sepatu dengan merek tertentu, Konsultan akan mencari toko sepatu tersebut yang berada di tempat yang akan didatangi.

4. Efisiensi waktu
Pada saat berlibur, waktu kamu disana berharga, dan terbatas. Jika ikut rombongan tour, kamu terikat dengan jadwal bersama orang lain.

Tetapi pada saat diberi jadwal “waktu bebas” kamu gak tahu mau kemana, dan bagaimana caranya pergi ke sana.

Adakalanya jika keluarga kamu membawa anak kecil dan ingin ada waktu untuk beristirahat di hotel pada tengah hari, kamu ingin bisa melakukannya sesuai kebutuhan.

Jika menyusun rencana sendiri, kamu gak tahu bagaimana rute yang efisien, berapa jarak dari 1 tempat ke tempat lain, dll. Konsultan akan membuat jadwal rute harian yang terperinci dan efisien, sehingga tidak membuang waktu, tenaga dan ongkos perjalanan disana.



5. Kamu gak tahu akan pergi ke tempat apa saja.
Konsultan akan memberi informasi & rekomendasi apa yang akan dilihat / datangi, apakah cocok untuk semua anggota keluarga atau teman seperjalanan, misalnya.

6. Kamu ingin pergi ke banyak tempat dalam waktu yang singkat.
Ingin ke Bangkok , Pattaya dan Phuket dalam waktu 4 hari ? Bisa saja. Tapi untuk apa ?

Konsultan akan memberi masukan tempat apa yang wajib dikunjungi, dan apa yang tidak bisa dikunjungi karena keterbatasan waktu.

Newbie / orang yang baru pertama kali ke luar negeri kadang tidak menyadari bahwa di sana mereka akan banyak berjalan kaki dan ada proses berjalan kaki ke untuk stasiun MRT, harus antri dan tidak bisa mencegat taxi begitu saja, dan banyak lagi hal lainnya.

7. Pemilihan hotel yang paling menguntungkan dari segi harga, lokasi dan fasilitas
Jika kamu belum tahu akan tinggal di hotel mana, Konsultan akan memberi banyak pilihan yang terbaik , contohnya kamu ingin mencari hotel dengan kamar yang mempunyai kolam renang pribadi dengan rentang harga Rp. 1,5 juta rupiah per malam.

Konsultan akan memberi beberapa masukan yang dapat anda pilih, dan jika mempunyai pilihan tersendiri, Konsultan akan memberi masukan akan pilihan hotel tersebut.

Jika lewat travel agent konvensional, pilihan hotel hanya sedikit dan terbatas , dan mereka mungkin tidak dapat menjelaskan dengan rinci mengapa hotel itu cocok untuk kamu, selain karena harganya cocok. Konsultan mempunyai pengalaman lebih karena mengerti hotel tersebut terletak di area apa.

Memang kamu juga bisa memilih hotel sendiri lewat berbagai situs layanan booking kamar, tetapi bisa membuang waktu banyak dimana kamu harus membaca banyak ulasan, melihat lokasi hotel lewat peta, untuk mendapatkan hotel yang paling pas dan sesuai dengan budget Dan banyak pula hotel-hotel rekomended yang tidak tercantum di situs layanan tersebut.

8. Relasi dengan travel agent lokal.
Kamu datang dengan rombongan dan butuh penjemputan di airport ? Kamu ingin menyewa private boat untuk ke Phi-phi island ?

Tetapi tidak tahu harus menghubungi siapa ?

Konsultan mempunyai relasi di kota tujuan , sehingga semua kebutuhan bisa diurus dari sini sehingga sesampainya disana kamu tinggal menikmati semua layanan tersebut, and enjoy your vacation !


9. Rekomendasi tempat makan enak / halal atau cool hang out places.
Konsultan akan memberi informasi dimana tempat makan halal, jajanan apa yang sebaiknya dicoba, tempat makan all you can eat murah meriah yang hanya diketahui oleh local people , dlsb.

10. Dan ini yang paling penting, yaitu layanan pribadi di tempat tujuan pada hari H dan sebelum pergi.
Ini yang tidak akan didapatkan jika memesan paket tour lewat kantor travel agent biasa.

Jika ingin mencari suatu benda, pergi ke suatu tempat atau hal lain yang ingin ditanyakan, tiba-tiba tersesat, kamu dapat mengontak Konsultan untuk bertanya lewat email, Line atau WA. ( memang ada kalanya harus menunggu, mungkin karena Konsultan sedang melakukan perjalanan atau pekerjaan lain )

Jadi sudah memutuskan akan memakai kantor travel agent biasa atau mencari travel planner yang handal mengatur rencana liburan nanti ?